Blogger Widgets

Kamis, 12 Juni 2014

Pintu UKWMS Masih Terbuka Lebar Bagi Calon Mahasiswa Baru


Clara Paulina saat ditemui di depan ruang LPKS.
Clara Paulina Novianto merupakan lulusan dari SMAK Stella Maris Surabaya. Gadis kelahiran Surabaya ini memilih untuk melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Jurusan yang dipilihnya adalah pendidikan bahasa inggris di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang terletak di kampus Kalijudan Surabaya.

Saat ditemui di LPKS (Lembaga Pengembangan dan Kerjasama) UKWMS tadi, ditemani adiknya, ia membawa berkas-berkas yang diperlukan untuk kelengkapan pendaftaraan. Ia memilih mendaftar di UKWMS karena UKWMS masih membuka pendaftaraan, walaupun sudah dekat dengan tanggal masuk ajaran baru. Clara termasuk pendaftar dalam gelombang kedua dari sistem kerjasama antara WM dengan Stella Maris. Walaupun ia masuk kategori 1, tetapi ternyata sebelum mendaftar di WM, ia mengikuti tes SNMPTN tetapi gagal. Maka dari itu, ia terlambat untuk mendaftar di gelombang 1. Sehingga akhirnya ia mendaftar pada gelombang dua yang dibuka sampai tanggal 30 Juni 2014.

Berkaitan jurusan yang dipilihnya, yaitu Bahasa Inggris,ternyata merupakan jurusan yang diusulkan atau kehendak dari kedua orang tuanya. Jika ditanya terpaksa atau tidak, jawabannya adalah tidak. Karena ia juga ada ketertarikan dalam bidang bahasa inggris. Walaupun rumahnya berada di daerah Tugu Pahlawan, ia tetap semangat untuk kuliah di jurusan FKIP UKWMS yang berada di Kalijudan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar