Blogger Widgets

Kamis, 03 Juli 2014

Pilih yang Tegas atau Pekerja Keras?

Saat ini Indonesia benar-benar diramaikan oleh kampanye para Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Mulai dari debat dan kampanye di berbagai kota. Banyak masyarakat yang antusian dalam pilpres 2014 kali ini. Dukungan-dukungan pun berdatangan mulai dari kalangan atas sampai rakyat kecil. Mereka semua berharap yang didukung dapat memberikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. 

Para capres-cawapres sama-sama mempunyai niat baik yaitu untuk memajukan dan memimpin bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal tersebut terlihat dari karakter dari masing-masing capres dan cawapres ini. Maka dari itu karena mereka memiliki karakter yang sama-sama baik maka harus membutuhkan keputusan dengan pertimbangan yang cermat bagi para pemilih.

Dilihat dari masing-masing karakter berdasarkan survei yang dilakukan. Pasangan nomor satu yaitu Prabowo-Hatta cenderung ambisius. Ini artinya pasangan ini lebih mengutamakan mencapai tujuannya dalam memimpin Indonesia nanti kedepannya. Sedangkan pasangan nomor dua yaitu Jokowi-JK cenderung lebih akomodatif dan terbuka, mereka lebih menampung aspirasi dan keinginan rakyat sehingga masalah yang terjadi dalam masyarakat dapat langsung terselesaikan.

Menurut Hamdi Muluk, psikologi politik, siapapun yang akan terpilih nanti akan memimpin Indonesia dengan baik. Para calon ini mempunyai karakter yang baik namun berbeda cara menanganinya. Tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk, yang penting mereka dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Diharapkan dalam pemilu tanggal 9 Juli nanti masyarakat tidak golput karena pilihan masyarakat juga akan menentukan kehidupan bangsa Indonesia. (kar)
Sumber : Metro TV | 8 Eleven Show | Jumat, 4 Juli 2014 | 11.00







Tidak ada komentar:

Posting Komentar